Skip to main content

Posts

Showing posts from 2018

Cara Memperbaiki kompor Gas

Merawat Kompor Gas
Hampir disetiap rumah tangga sekarang banyak menggunakan kompor gas. Berbagai kompor gas dijual di pasaran.
Supaya kompor gas di rumah kita awet dan tahan lama maka diperlukan perawatan, antara lain:
Rajin untuk membersihkan lubang kompor tempat keluarnya api. Cara membersihkannya bisa menusuk lubang dengan jarum atau dengan sikat supaya kotoran yang ada didalam lubang keluar. Karena kotoran ini yang bisa menyebabkan api biru menjadi merah.Untuk membersihkan kompor gas, jika dari stainles steel dibersihkan dengan menggunakan lap kering. Jika ada bekas makanan yang lama menempel dapat dibersihkan dengan lap basah diberi sabun. Setelah itu kompor dibersihkan kembali dengan lap kering.Supaya gas tidak bocor, selang yang untuk menyalurkan gas dari tabung ke pipa kompor harus dipastikan masuk sedalam mungkin dengan menggunakan selang karet. TIPS AMAN

1. Ketika Membeli:

a. Pastikan ada logo SNI pada tabung gas dan aksesorinya (selang dan regultor).
b. Pilihlah tabung gas d…

Menu Buka Puasa dan menu sahur

Katanya, menu buka puasa yang paling enak dan benar adalah yang manis-manis, sedangkan menu sahur justru tidak boleh mengandung makanan dan minuman manis. Memangnya, apa alasannya? Lantas, makanan dan minuman apa yang cocok jadi menu buka puasa dan sahur kita?


Kenapa Menu Buka Puasa Disarankan yang Manis-Manis?

Sumber kalori yang populer dalam dunia makanan adalah mereka yang manis-manis. Kalori-kalori yang terkandung dalam makanan dan minuman inilah yang akan mengembalikan stamina dan energi yang hilang setelah menjalani puasa seharian. Selain itu, saat kita berpuasa, sistem metabolisme tubuh akan mengalami penurunan.pokoknya, di sinilah peran penting makanan dan minuman manis, yaitu untuk memperbaiki sistem metabolisme.

Menu Buka Puasa


Minuman:
Kolak pisangSetup kolang-kalingEs kelapa mudaEs telerSup buahEs rujak serutEs pisang ijoMakanan:
Pai susuAyam saus tiramOseng taugeSayur asemSoto dagingSup buntutBuncis bumbu kelapa jangan lupa jadwal sholat



Kenapa Menu Sahur Tidak Disara…

Cara membuat Minuman Sehat Untuk Berbuka puasa | Es Buah secang , es buah kolang kaling

Minuman segar ini selain memberikan energi instan juga kaya vitamin, mineral dan serat. Baik untuk menu pembuka setelah seharian berpuasa. Sebaiknya minum minuman manis ini dibatasi karena bisa membuat Anda kenyang dan tidak kepengen makan makanan utama. Tips dalam memasak; untuk menghilangkan getah gatal pada nanas, lumuri nanas dengan garam. Gosok-gosok dan bilas dengan air matang. Bahan: 200 g nanas, potong 2 cm
200 g melon, keruk bulat
200 g pepaya, keruk bulat
5 buah kolang-kaling, belah 4
150 g nata de coco
900 g es serut
700 ml air
250 g gula pasir
25 g secang
3 butir cengkeh
5 cm kayu manis
Cara membuat: Tuang air, gula pasir, secang, cengkih, dan kayu manis ke panci. Masak sampai gula larut. Saring.
Masukkan nanas. Rebus kembali dengan api kecil sampai nanas mengeluarkan bau harum. Matikan api.
Setelah dingin, tambahkan melon, pepaya, kolang-kaling dan nata de coco. Aduk rata.
Menjelang berbuka, sajikan es buah ini dengan es serut.
Untuk 8 gelas Fakta Gizi Per Gelas Kalori             171 k…

Cara cepat dan ampuh untuk Menghilangkan Jerawat Secara Cepat Alami

Cara menghilangkan jerawat- Setiap orang ingin berpenampilan cantik atau tampan dengan tujuan menarik lawan jenisnya. Oleh karena itu banyak orang yang memperbaiki atau merubah tampilannya agar terlihat lebih menarik lagi.


Salah satu hal yang menjadi kriteria setiap orang dalam memilih pasangannya adalah dari wajahnya.  Karena itu banyak wanita yang melakukan berbagai cara agar wajahnya terlihat cantik, mulai dari melakukan perawatan wajah atau bahkan yang paling extrem yaitu dengan melakukan operasi plastik.


Hal yang sering mengganggu penampilan terutama di wajah adalah jerawat, sekecil apa pun jerawat yang tumbuh di wajah, bagi yang detail dengan penampilannya pasti akan terganggu. Banyak cara  menghilangkan jerawat, mulai meminum obat, memakai cream penghilang jerawat atau cara - cara yang lain demi tercapainya kulit wajah yang bersih dari jerawat.

Sebenarnya banyak cara menghilangkan jerawat, baik secara alami maupun dengan cara berbayar yaitu dengan membeli obat. Di sini saya a…

Kain Tenun

Gunung Merapi - Astaghfirullah-merapi-meletus-berlindung-pendaki-sedang-lakukan-ini-saat-merapi-meletus.

Saat Gunung Merapi melatus, para pendaki sedang santai sembari memasak makanan di Pasar Bubar. Mereka tak menyangka Gunung Merapi akan meletus.

Mereka langsung bergegas mencari perlindungan begitu ada letusan.

'Astaghfirullahaladzim....Astaghfirullahaladzim....Astaghfirullahaladzim....' Pekik istighfar terdengar berkali-kali seiring dengan kolom asap putih pekat yang keluar dari puncak merapi pada Jumat (11/5/2018).

Tak ada tanda-tanda sebelumnya Merapi akan meletus, bahkan para pendaki ini sedang bersantai sambil memasak makanan.

'Eh..erupsi...erupsi...Astaghfirullahaladzim....Astaghfirullahaladzim....Astaghfirullahaladzim, berlindung..berlindung' terdengar teriakan.

    Merapi Erupsi, Para Pendaki Malah Santai Lakukan Ini, di Depannya Letusan Setinggi 5.500 Meter https://t.co/2cvymaX2Bv via @tribunjabar
    — Tribun Jabar (@tribunjabar) May 11, 2018


Adapun peristiwa itu terekam kamera yang diabadikan oleh seorang pendaki.

Adapun Kamera Pemantau Gunung Merapi BPPTK…

Beekse Bergen

Speelland Beekse Bergen is an amusement park and playground which is located close to the city of Hilvarenbeek and is a part of the Beekse Bergen group, which also holds Safaripark Beekse Bergen. Since it cooperates with Safaripark Beekse Bergen, there are also combination tickets possible for Speelland & Safaripark. The park is being exploited by Libéma Exploitatie BV. Speelland mainly offers playgrounds, a beach and water attractions. Furthermore, catering points and a souvenir shop can be visited.

Contents

    1 History
    2 Park
    3 Attractions
        3.1 Events

History

Around the year 1960 a large lake arose between the cities of Tilburg and Hilvarenbeek because of a large sand extraction. After a few years the zoo Lion Park Beekse Bergen was opened next to the lake. At the same time another park opened its doors at the other side of the lake: Speelland Beekse Bergen. Later the zoo received a new name, which remained the same ever since: Safaripark Beekse Bergen. When translate…

Cara Membuat Kolak

Di bulan penuh berkah ini, saya akan sedikit berbagi resep sederhana membuat kolak pisang+ubi ,  cara membuat kolak,cara membuat kolak pisang, cara bikin kolak, resep kolak ubi,cara buat kolak yang teman-teman semua bisa membuatnya sendiri. Sangat mudah bagi yang beru pertama membuatnya sekalipun. Silakan dicoba.

Pertama siapkan semua bahan yang diperlukan.
Bahan:
2 buah pisang tanduk yg cukup besar, dipotong bulat
1 buah ubi jalar, dipotong kotak-kotak
400 ml santan cair
400 ml santan kental
150 gr gula jawa
1 sdm gula pasir
sedikit garam
Daun pandan

Cara olah :
Masak gula jawa, gula pasir, garam dan daun pandan sampai mendidih.
Masukkan ubi jalar, masak sampai ubi 1/2 matang
Kemudian tambahkan pisang, didihkan kembali.
Terakhir masukkan santan kental.
Masak sampai mendidih sambil sesekali diaduk agar santan tidak pecah.

Untuk selera, dipersilakan kepada masing-masing teman-teman Kulinet.com untuk membuat pisang dan ubi tersebut menjadi empuk ataukah legit.
Selamat mencoba.

Cara Membuat Opor Ayam | Resep Opor Ayam Kampung

Sebentar lagi  Lebaran ,Makanan wajib kalau lebaran pasti ada deh tuh opor ayam.

Bahan Untuk Resep Opor ayam :

    * 1/2 kg ayam
    * 1 butir kelapa
    * 10 buah bawang merah
    * 3 siung bawang putih
    * 5 butir kemiri
    * 1/2 sendok makan ketumbar
    * 1/4 sendok makan jintan
    * 1/4 sendok makan merica
    * 1 cm laos
    * 2 lembar daun salam
    * 1 batang sereh
    * 1/2 sendok makan gula merah
    * garam dan ketupat secukupnya

Cara membuat Opor ayam :

   1. Bersihkan ayam lalu potong-potong, cicihkan.
   2. Parut kelapa, peras hingga menghasilkan santan kental dan santan cair, sisihkan.
   3. Haluskan semua bumbu kecuali sereh, daun salam dan laos.
   4. Masukkan santan cair dalam panci, tambahkan bumbu halus, aduk rata hingga mendidih.
   5. Masukkan daging ayam, tuangi dengan santan kental.
   6. Masak hingga daging ayam matang.
   7. Sajikan dengan ketupat.

Cara memperbaiki Tembok Retak atau cara memperbaiki retak rambut pada dinding tembok

Retak rambut adalah istilah munculnya retak-retak di dinding tembok yang memiliki lebar kurang dari 1 mm sehingga mirip ketebalan rambut. Retak rambut tidak akan sampai tembus ke sisi dinding sebelahnya, sehingga bukanlah tergolong kerusakan parah pada bangunan rumah. Penyebab munculnya retak rambut bermacam-macam antara lain : Komposisi campuran plesteran dinding bangunan kurang baik sehingga saat kering, menyusut dan menjadi retak-retak.Saat pengerjaan acian, kondisi plesteran belum kering sempurna sehingga saat proses hidrasi, uap air terhalang acian/cat dan muncul retak-retak pada dinding bangunan untuk jalan keluar uap airSaat pengerjaan acian plesteran sudah kering namun tidak dilakukan pembasahan sehingga acian kurang menempel sempurna dan menimbulkan retak-retak.  Retak/pecah rambut pada dinding tembok (pecah telor) masih bisa ditambal dengan campuran kapur putih dan lem Fox.

Dinding Retak atau pecah rambut terjadi  biasanya disebabkan oleh cara yang terburu-buru dalam pekerj…

Cara Memasang AC yang Benar

Saat membeli unit AC sistem pisah-tunggal (single-split), Anda akan memperoleh dua barang, yakni indoor-unit (dipasang dalam ruang tempat angin yang dikondisikan berhembus) dan outdoor-unit (dipasang di luar bangunan). Jika kita perhatikan, ada beragam cara memasang peralatan itu. Yang indoor dipasang di tempat tinggi. Maksudnya biar angin bisa berkeliaran di seluruh ruangan tempat alat itu berada. Lalu, di mana kita meletakkan outdoor-unit? Ada yang menaruh di bawah, ada juga di atas. Di mana pemasangan yang tepat?

Untuk menjawabnya kita perlu paham proses kerja pada masing-masing unit. Dalam indoor-unit terdapat evaporator yang "memaksa" cairan refrigeran berubah wujud menjadi gas. Sedangkan dalam outdoor-unit terdapat kompresor, kondensor, dan katup ekspansi yang mengembalikan wujud gas refrigeran menjadi cair kembali.

Proses perubahan wujud cair menjadi gas memerlukan energi. Energi diserap dari lingkungan, yaitu tempat evaporator berada. Berupa energi mudah diserap…

Tips cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah | Manfaat buah Pinang

Untuk menghilangkan flek hitam di wajah atau noda hitam di wajah kita bisa menggunakan berbagai macam bahan antara lain adalah buah pinang, biji pinang secara kimiawi mengandung zat tannin yang bersifat karminatif, dimana zat ini dapat membatu mengecilkan pori-pori kulit. Ada lagi manfaat lain dari biji pinang, dimana biji pinang ini juga bisa menghasilkan senyawa arekolin yang sangat baik bagi kesehatan kulit karena mampu membentuk lapisan kolagen. Satu lagi manfaat yang tak kalah penting adalah , biji pinang juga mengandung zat antibakteri yang mampu membasmi jamur serta merangsang pembentukan pigmen pada kulit.

Cara menghilangkan flek hitam di wajah dengan biji pinang

Cara mengolahnya, Siapkan satu biji pinang yang sudah tua. Parut dan beri sedikit air. Peras dan saring parutan tersebut. Oleskan di wajah yang bernoda, sedikitnya dua kali sehari pada pagi dan malam hari

Cara mudah memutihkan Ketiak dan selangkang

Ketiak hitam akan mengurangi percaya diri pada seseorang. berikut ini ada cara cepat memutihkan ketiak yang hitam dengan cara alami yaitu dengan menggunakan pasta gigi. Sebenarnya kulit ketiak yang menjadi hitam ini pada ketiak anda adalah akibat dari seringnya bulu ketiak di cukur dan juga penggunaan deodoran roll on yang tidak cocok dengan jenis kulit anda.
Berikut cara yang alami untuk memutihkan ketiak anda, simak cara berikut ini, ambil pasta gigi yang anda punya dan oleskan di ujung jari anda, kemudian oleskan pasta gigi tersebut di kulit ketiak anda sampai rata, dan gosok selama  kurang lebih 15 menit. lakukan secara rutin jika ingin mendapatkan hasil yang maksimal. selain dengan pasta gigi, anda juga bisa mencoba menggunakan 1 herbal buah jeruk nipis, Caranya belah jeruk nipis dan dibagi 3/4 bagian, kemudian campur dengan kapur sirih secukupnya, Lalu Gosokkan jeruk nipis yang telah diiris tersebut ke bagian ketiak yang hitam hingga kering dan lalu anda bila…

Cara Memperbaiki Kipas Angin

Kipas angin merupakan salah satu jenis pesawat elektronika yang memiliki komponen paling sedikit dalam membangun nya. Kipas angin sering kali rusak dengan alasan yang berbeda beda, namun kesemua alasan tersebut hampir semua nya memiliki alasan yang sepele kalau dilihat dari segi teknis.
Kerusakan kipas angin tidak jauh jauh dari fungsi utama nya sendiri, yaitu berputar untuk dapat menghasilkan angin bagi penggunanya. Yang paling sering kita temui tentunya ta jauh jauh dari putaran tersebut, yaitu macet. Kipas angin sering kali macet hingga berhenti berputar akibat dari debu yang menumpuk dan memenuhi raung gulungan dan inti besi, sehingga membuat putaran kipas menjadi tidak normal. Kejadian seperti itu sering berujung pada matinya kipas tersebut sampai tdak bisa berputar sama sekali. Hal tersebut terjadi biasanya karena sudah terlalu kotornya debu yang menempel pada inti besi atau malahan yang lebih parahnya sampai gulungan kipas angin tersebut terbakar. Saat ini kejadia…

Cara Mengobati Luka Diabetes

Ternyata Diabetes bisa menyebabkan berbagai luka yang sulit untuk disembuhkan, penyakit itulah yang disebut luka diabetes, ada yang juga yang memanggil penyakit ini dengan nama gangren. Sebernanya gangren itu apa? Bagaimana pengobatan nya ? Sekarang untuk pengobatan anda tidak perlu khawatir karena sekarang ada XAMthone Plus yang sudah terbukti bisa menyembuhkan diabetes mellitus dan luka diabtes itu sendiri. Mari kita bahas sedikit tentang luka diabetes atau gangren. Pengertian Gangren Atau Luka Diabetes Luka Diabetes atau Gangren adalah luka yang sudah membusuk dan bisa menyebar. Gangren ditandai dengan jaringan yang mati berwarna kehitaman dan berbau busuk karena adanya pembusukan oleh bakteri. Apabila bagian yang terkena gangren dipegang akan terasa dingin dan baal (mati rasa). Awalnya daearah yang terkena akan berwarna merah, tetapi lama kelamaan berubah menjadi cokelat, dan apabila sudah parah akan berwarna hitam, yang menandakan jaringan sudah mati. Ada beberapa ti…

TIPS MENGUSIR NYAMUK

CARA AMPUH MENGUSIR NYAMUK DENGAN BAWANG PUTIH
Kita dapat menghemat cukup banyak uang dengan membasmi serangga-serangga pengganggu dalam rumah ? gak percaya ? coba pikirkan berapa kerugian yang anda alami bila serangga merusak bahan-bahan makanan, perabotan dan lain-lain.
Tentunya cukup banyak juga kan ? oleh karena itu, simak tips dan trik berikut, mudah-mudahan dapat menjadi solusi bagi problem anda terhadap serangga.
Kecoa
Serangga ini pada dasarnya tidak menyukai aroma yang wangi. Lho kok ? gak usah heran, bila dipirkan secara logika ada benarnya juga karena memang kecoa habitatnya berada pada tempat-tempat yang jorok yang otomatis berbau tidak sedap. Untuk mengatasi kecoa kita hanya memerlukan sabun batangan yang dibentuk hingga menjadi potongan kecil-kecil.
Selanjutnya letakkan potongan-potongan sabun tersebut ke dalam wadah yang berisi air lalu simpan di tempat di mana kecoa kira-kira sering muncul. Tak sampai beberapa hari, kecoa akan lenyap . yang harus diperhatikan ! gantil…

Penyebab Ac Bocor - Kenapa Ac Bocor ya ?

Penyebab AC (Air Conditioner) rumah  mengalami kebocoran pada unit indoornya , yaitu apabila dioperasikan akan keluar air menetes ke bawah. Cara sederhana untuk mengatasin AC BOCOR ya dengan cara menaruh ember di bawah untuk menampung tetesan-tetesan air tersebut, hehe.. Namun makin lama tetesan-tetesan yang timbul makin banyak dan menjengkelkan, disamping itu cara mengatasi dengan menaruh ember koq kesannya kampungan banget haha.. Sebenarnya gampang saja, tinggal panggil tukang service AC pasti beres.. Namun saya pengen mencoba mengatasi sendiri dulu, kalau sudah angkat tangan baru panggil tukang AC. Berbekal browsing di dunia maya (thanks to internet..hehe) saya mendapat informasi bahwa masalah kebocoran air pada unit Indoor AC terjadi apabila pipa drain/pembuangan air kondensat buntu/tersumbat oleh kotoran, bisa dari debu, bedak, hair spray atau kotoran lain. Sebenarnya air kondensat yang terjadi adalah hal yang wajar, karena udara yang mengenai pipa/sirip yang temper…

Barcode adalah

Barcode merupakan sejenis kode yang mewakili data atau informasi tertentu biasanya jenis dan harga barang seperti makanan dan buku. Kode berbentuk batangan balok dan berwarna hitam putih ini, mengandung satu kumpulan kombinasi batang yang berlainan ukuran yang disusun sedemikian rupa. Kode ini dicetak di atas stiker atau di kotak bungkusan barang. Kode tersebut akan dibaca oleh Barcode Reader, yang akan menterjemahkan kode ini kedalam data / informasi yang mempunyai arti. Di supermarket, barcode reader ini biasanya digunakan oleh kasir dalam pencatatan transaksi oleh customer. Tidak ada satu standard dari kode batang ini, justru terdapat bermacam-macam standard yang digunakan untuk berbagai keperluan, industri, maupun berdasarkan tempat digunakannya. Semenjak 1973, Uniform Product Code [UPC ] diatur oleh Uniform Code Council, sebuah organisasi industri, yang menyediakan suatu standard bar code yang digunakan oleh toko-toko ritel. Penemu sistem barcode ini. Adalah Joe Wodland. Beberap…

Download Game Perang Strategi

Download Game Perang Strategi – Sebenarnya game strategi perang sangatlah banyak, tetapi hanya sedikit yang mudah di mainkan. Disini anda bisa download game perang strategi gratis  ada 2 pilihan game perang strategi. ke 2 game perang strategi tersebut adalah Age Of Empires III, COMMAND AND CONQUER (RED ALERT).
Silahkan langsung download game perang strategi Age Of Empires III: The WarChiefs memungkinkan pemain segala usia / umur dan tipe dalam sejarah perang Amerika. Age Of Empires III Hardware Requirements: * Microsoft® Windows® XP * PC with 1.4 GHz equivalent or higher processor * 256 MB of system RAM * 2 GB available hard disk space * 32x speed or faster CD-ROM drive * 64 MB video card with support for hardware transformation and lighting required * Sound card, speakers or headphones required for audio * Microsoft Mouse or compatible pointing device * 56.6 Kbps or better modem for online play  Download Age Of Empires III The WarChiefs
Selain game perang strategi di atas ini ada sa…

Cara Pijat Suami -Istri ,Sensasi Luar Biasa

Setelah bertahun-tahun membina rumah tangga, kadang sepasang suami-istri baru menyadari, ternyata ada kejenuhan dalam hubungan  intim mereka. Pasutri yang beberapa tahun lalu berjanji hidup bersama sampai mati itu tak lagi bergairah dalam percintaan. Padahal, dengan sedikit sentuhan sensual, api gairah bisa kembali berkobar. Pijat sensual tak hanya berguna untuk menaikkan gairah seksual pasangan suami-istri, tapi juga menghilangkan ketegangan otot dan mencapai kualitas orgasme yang maksimal. Namun, sebelum melakukan pijat nan aduhai ini, sebaiknya pasutri memperhatikan hal-hal sebagai berikut: Tetapkan waktu pemijatan yang panjang. Jangan lakukan pada waktu yang terbatas, karena sesuatu yang dilakukan dengan terburu-buru, hasilnya pasti tidak akan memuaskan.
Lakukan dalam kondisi badan enak. Juga dengan perlahan, lembut, dan sabar. Terutama pada bagian-bagian yang dianggap sensitif untuk membangkitkan gairah.
Tentukan tempat untuk melakukannya. Masalah tempat ini sangat mempen…

Tips dan Cara mengatasi Bau Mulut Saat Puasa

1. Minum cukup air saat sahur
Minum air setidaknya dua hingga tiga gelas air sebelum imsak akan membantu mengatasi masalah bau mulut. Jika Anda mendapat asupan air yang cukup, ini tak hanya mencegah mulut kering, melainkan juga mencegah bau mulut. Kesehatan secara keseluruhan pun akan terjaga bila tubuh terhidrasi dengan baik.
2. Menggosok gigi setiap habis makan
Meski sederhana, trik ini cukup ampuh mencegah bakteri di mulut menjadi biang keladi bau mulut. Saat sisa makanan bercampur dengan bakteri mulut, saat itulah bau mulut timbul. Penting untuk menggosok gigi beberapa saat setelah makan sahur atau pun berbuka.
3. Gunakan mouthwash antibakteri
Kekeringan mulut serta kurangnya liur saat puasa Ramadan bisa menjadi penyebab bau mulut. Berkumur dengan mouthwash antibakteri setelah sahur bisa mencegah bau mulut.
4. Bersihkan lidah setidaknya dua kali sehari
Gunakan alat khusus pembersih lidah setidaknya dua kali sehari untuk menyingkirkan sisa makanan yang menempel. Langkah ini akan …

Gambar kunci gitar , tips dan cara bermain gitar

kunci gitar 
cara membacaNya adalah
- angka 1,2,3,dan sterusnya itu adalah jari-jari tangan yang menekan senar.
*angka 1 = jari telunjuk
*angka 2 = jari tengah
*angka 3 = jari manis
*angka 4 = jari kelingking

CHORD C
Chord C dasar :



C pada fret 3 atau yg dikenal dengan C palang :

C pada fret 8 atau yg dikenal dengan C palang :

Chord Cm :

Chord C# :

C# pada fret 4 atau yang dikenal C# palang:


CHORD D
Chord dasar D:

D pada fret 5 atau yang dikenal D palang:

Chord Dm:

Dm pada fret 5 atau yang dikenal Dm palang:

Chord D# :

D# pada fret 6 atau yang dikenal D# palang :


CHORD E
Chord dasar E :

E pada fret 7 atau yang dikenal E palang :

Chord Em:

Em pada fret 7 atau yang dikenal Em palang :


CHORD F
Chord dasar F:

F pada fret 1 atau yang dikenal F palang :

chord fm :

chord F#:



CHORD G
Chord dasar G:

G pada fret 3 atau yang dikenal G palang :

Dapatkan Cara dan Tips Bermanfaat lainnya

Show more